Allahu Akbar! Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 'Berkumandang' di Jagat Maya

Allahu Akbar! Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 'Berkumandang' di Jagat Maya
(Foto: Okezone)

Riauaktual.com - Umat muslim di Indonesia akan memperingati hari raya Idul Adha ke-1438 Hijriyah pada 1 September 2017 esok. Sehingga sebelum waktunya tiba, umat muslim biasanya menggelar takbiran di malam sebelum terbitnya fajar.

Seperti yang terjadi pada malam Kamis (31/8/2017), sebagian besar masyarakat Indonesia menggelar takbiran dengan mengumandangkan ucapan 'Allahu Akbar' dan memberikan ucapan selamat.

Kegiatan itu tak hanya dilakukan di kehidupan nyata, melainkan juga di dunia maya. Seperti yang terpantau di media sosial Twitter. Netizen Tanah Air mengucap takbir serta memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha.

Saking ramainya, topik 'Selamat Hari Raya Idul Adha' bahkan mencapai trending topic atau topik yang paling banyak diperbincangkan oleh warga Twitter. Hingga berita ini ditulis, topik tersebut telah mencapai 5.326 tweet.

Beberapa netizen terlihat mengucapkan takbir dan selamat kepada netizen lainnya. Seperti yang terlihat dalam tweet akun-akun berikut ini.

"Allahhuakbar Allahuakbar Allahuakbar. Takbir bergema di mana-mana. Selamat Hari Raya Idul Adha yaa," tulis @Vzae11.

"Nada takbir menggema sudah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang. Selamat hari raya Idul Adha, Taqabbalallahu Minna wa Minkum," kata @nasrulwaton528.

"Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar. La ilaha illal-Lah huwal-Lahu akbar. Allahu akbar wa-lillahil hamd. Selamat Hari Raya Idul Adha," ungkap netizen lainnya di akun @ulil.

Tak hanya di Twitter, topik seputar Idul Adha juga meramaikan pencarian di Google. Di mesin telusur tersebut, tercatat ada enam topik terbanyak yang paling dicari netizen di dunia maya.

Adapun topik yang paling banyak dicari ialah 'Ucapan Idul Adha' (50.000 lebih), 'Idul Adha 2017' (50.000 lebih), 'Takbiran' (20.000 lebih), 'Idul Adha' (20.000 lebih), 'Takbiran Idul Adha' (20.000 lebih), serta 'Selamat Idul Adha' (10.000 lebih).


Sumber : okezone

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index